(Belated) Ramadan Writing Challenge

Assalamualaykum, Ramadan Mubarak! 🙂

Tahun lalu Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk melakukan tantangan Ramadan bersama saudari–ketemu gede– saya, Ajeng, di Instagram. Kami membuat satu tulisan berisi reminder beserta poster yang memuat quote tertentu untuk kami posting secara bersama-sama di akun Instagram pribadi kami. Tantangan itu berhasil kami selesaikan selama 30 hari++, karena ditambah opening dan closing ketika syawal. Tak hanya itu, kami juga meminta bantuan kakak tingkat –yang tidak dapat saya sebutkan namanya– untuk membimbing kami dalam menulis selama satu bulan penuh itu. Barakallahu, kak, semoga Allah meridhai. Oh, saya hampir lupa. Sebagai opening tantangan Ramadan 1437 H tersebut kami meminta Kak Erieska untuk menuliskan beberapa hal tentang dakwah kreatif.

Setelah Syawal berlalu, kami berinisiatif untuk melanjutkan project Jenggo (akronim dari Ajeng-Lego) tersebut agar kami bisa belajar istiqomah berbagi kebaikan. Project lanjutan kami bernama A Piece of Sisterhood, yang membawa visi untuk membangun uhuwah yang mudah di antara para akhwatifillah, juga empowering them. Sekian lama berdiri, kami merasa perlu menambah staf sehingga kini kami beranggotakan 4 orang. Mohon doa bagi kami agar selalu dimudahkan 🙂

Ramadan kali ini kami memiliki konsep yang lebih matang dibanding Ramadan sebelumnya, dengan tugas yang lebih ringan karena terdapat delapan tangan yang mengerjakan project khusus Ramadan ini. Rasanya, kurang lengkap jika saya tidak mengembangkan diri lagi dengan menantang diri lebih keras dibanding Ramadan sebelumnya :’) Oleh karena itu, saya membuat Ramadan writing challenge ini untuk memaksa diri ini tetap menulis.

Ramadan Writing Challenge akan dibagikan pada pagi hari setelah Shubuh InsyaAllah dengan tema yang berbeda-beda. Ah! Saya membuat Ramadan Writing Challenge tak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk Melamel yang mengaku ingin belajar menulis. Tema yang kami angkat akan berbeda setiap harinya, dan ditentukan pada H-1 penulisan challenge. Pemilihan tema ini #sukasukalego saja, hehe, tapi InsyaAllah saya memilih tema yang worth to write kok.

Yak! Karena sudah terlambat satu hari, jadi InsyaAllah akan ada dua tulisan yang dibagikan hari ini.

Semangat, Go!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s