Bohong.

Tak ada kebohongan yang indah. Tak ada kebohongan yang menyenangkan. Bohong jika kamu bilang ada. Kamu tahu rasanya dibohongi? Seolah kamu satu-satunya orang bodoh sedunia. Hanya kamu yang tak tahu di muka bumi ini. Kamu tahu ada yang tidak beres tapi semesta serempak bersandiwara di hadapanmu. Lalu kepalamu akan dipenuhi tanda tanya yang semakin bersesakan. Membuat muak!

Jika sudah begitu, tak ada pilihan terbaik selain mengaku dan katakan sejujurnya. Karena sadarkah bahwa bohongmu mengundang berbagai pertanyaan dan prasangka? Tak tahunya justru lebih buruk daripada kebenaran yang seharusnya kamu ungkapkan. Toh, ia tak seharusnya pura-pura tak mengerti telah kamu bohongi lebih lama lagi. Pertanyaan-pertanyaan yang berkecamuk itu sungguh mengganggu. Percayalah!

Berbohonglah diam-diam, berbohonglah tanpa ada celah. Jangan lakukan jika memang tak bisa. Jangan sekali-kali! Karena hal itu justru akan memperburuk suasana. Ia pasti tahu kau bohongi, tapi ia memilih diam agar kamu berterus terang. Ia cukup tahu untuk menjaga harga dirimu agar tidak jatuh. Ia memberimu kesempatan untuk mengatakan yang sejujurnya tanpa membuatmu terlihat rendah. Tapi apa? Kamu bersikap seolah ia tak tahu, seolah kamu berhasil menutupi jejakmu. Padahal tidak!

Kamu tak pernah pandai berbohong, jadi berhentilah!

Advertisements

3 thoughts on “Bohong.

  1. Hahaha.. sepertinya kamu jago mendeteksi kebohongan yah. Memang kalau sudah sekali bohong, maka diperlukan setidaknya dua kebohongan lain untuk menutupinya. Dan itu akan berlanjut dan terus berlanjut selagi mulutnya masih terbuka. Yap. Aku sok bijak sekarang -_-

    1. Insting kali ya wkwk Kayaknya bener deh karakter-karakter “cewek” di fiksi gitu, bisa merasakan keanehan-keanehan semacam itu 😂
      Jadi ibrohnya adalah kalau mau bohong jangan ke cewek Del, gampang ketahuan😂 Cuma kadang pura-pura nggak tahu aja kalau ada yang nggak beres

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s